Sunday, 6 November 2016

Arti Penting Komunikasi Dalam Pemasaran

Pemasaran adalah sesuatu yang selalu erat dengan dengan produsen. Karna perusahaan yang besar adalah keberhasilan dari pemasaran itu sendiri.

Arti penting komunikasi dalam pemasaran

  1. Komunikasi merupakan elemen atau bagian yang sangat penting dalam pemasaran.
  2. Pemasaran adalah hakekatnya komunikasi yang tercipta antara produsen dan konsumen
  3. Di antara produsen dan konsumen di hubungkan dengan arus pertukaran informasi
  4. Melalui arus pertukaran informasi tersebut maka kegiatan pemasaran dapat berlangsung
  5. Dengan komunikasi produsen dapat nenawarkan produknya ke konsumen  dan dapat mempengaruhi ingatan konsumen agar memakai produknya
  6. Jadi tanpa komunikasi pemasaran tidak ada kegiatan pemasaran


Pendapat Thomas A. Staudt tentang pentingnya komunikasi dalam pemasaran

"Marketing effectivness depends significantly on communication effectiveness. The market, in reality, is energized (or activated ) through informations flow. The way of buyer perceives the market offering of the seller is influenced he has about the offering and his reaction to that information"

No comments:

Post a Comment